Sudah Pantaskah Kita Meminta

01. seandainya anda seorang
direktur | dan ada seorang
karyawan menghadap


02. dengan lantang karyawan
itu mengucap | "bos, naikin gaji
saya 2x lipat dong, saya akan
kerja 2x lipat lebih rajin"


03. pertanyaannya adalah |
"apakah anda sebagai bos akan
naikin gaji karyawan itu atau
nggak?"


04. jawaban kita sebagai "bos"
bisa berbeda  | tapi bila saya
yang jadi bos, saya nggak akan
naikin gajinya karyawan
beginian


05. dan saya akan bilang sama
karyawannya | "kamu kerja
dulu 2x lipat, saya pasti gaji 2x
lipat"


06. bos akan naikin gaji yang
PANTAS naik gaji | bukan yang
minta naik gaji lalu baru coba
jadi PANTAS


07. sama halnya dengan
meminta pada Allah |
kepantasan inilah yang jadi soal
dan penentu


08. Allah memang Maha Rahman
dan Maha Rahim | tentu bisa
ada kasus dimana Allah
memberikan sekehendak-Nya


09. tapi Allah juga Maha Adil |
artinya bila karyawan yang
belum pantas saja mungkin
ditolong | maka karyawan yang
pantas PASTI ditolong 


10. perhatikan | "dan Kami
selalu berkewajiban menolong
orang-orang yang beriman" (QS
30:47)


11. jadi daripada berkata "bila
aku sembuh aku akan umrah" |
lebih baik umrah lah dan minta
kesembuhan pada Allah 


12. daripada berkata "bila aku
diterima kerja aku akan shalat
tahajjud" | lebih baik shalat
tahajjud duu lalu minta
kemudahan 


13. zaman ini kita lebih pinter
mendikte Allah | modusnya "Ya
Allah, kalau Engkau kabulkan
(permintaan), aku akan lakukan
(ketaatan)


14. padahal sudah jelas |
PANTAS dulu | baru PINTA


15. lihat bagaimana kita
melafadzkan surah Al-Fatihah |
kita memuji Allah dulu,
mengagungkan-Nya, mengiba
pada-Nya | baru deh minta 


16. nggak perlu mendikte Allah |
Allah lebih tahu keperluanmu |
jalankan ketaatanmu maksimal |
Allah mana mungkin
mengabaikan?


17. harusnya itu Allah yang
mengatakan | "kamu lakukan
(ketaatanmu), Aku kabulkan
(permintaanmu) | iya atau iya?
iya aja deh ya? hehe.. XD


18. contohnya | "Wahai orang-
orang beriman, jika kamu
menolong (agama) Allah, Dia
akan menolongmu dan
meneguhkan
kedudukanmu" (QS 47:7)


19. yang maksiat ya taubat
dulu, ubah diri dulu baru
meminta | yang sudah taat, ya
tingkatkan ketaatan lalu
meminta 


20. "kalau aku lulus aku akan
berhijab" | salah, yang bener?
>> "berhijab dulu, belajar, Allah
mudahkan insyaAllah"


21. "kalau aku udah haji baru
berhijab" | kuno, yang bener >>
"berhijab sekarang, insyaAllah
dimudahkan haji"


22. "kalau aku dapet suami baik,
baru aku berhijab" | fatal! suami
baik demennya yang taat Allah
lah! >> "hijab, insyaAllah
suamimu OK!"


23. Allah Maha Adil dan Allah
Maha Melihat | yakinlah Allah
takkan salah perhitungan
apalagi salah memberi
balasan.


Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar