Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat madu sudah sejak zaman dahulu digunakan sebagai obat. Karena rasanya yang manis banyak orang yang menyukai. Selain rasanya yang manis,  madu ternyata juga dapat menyembuhkan penyakit dan digunakan untuk kecantikan wajah. Kandungan glukosa, frukosa, asam amino, mineral dan vitamin yang terdapat didalam madu merupakan antibiotic alami bagi tubuh.
Berikut beberapa manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan :
1. Manfaat madu untuk kecantikan wajah
Madu diketahui dapat melembabkan wajah. Selain itu kandungan madu sebagai antibiotic dipercaya dapat menyembuhkan jerawat. Penggunaanya cukup mudah, aplikasikan madu di seluruh wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu selama 15 menit, setelah itu cuci bersih dengan air hanggat. Lakukan setiap hari inysa allah jerawat hilang kulit wajah menjadi lembab.
2. Manfaat madu untuk ibu hamil
Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, madu juga bermanfaat untuk ibu hamil. Madu dapat digunakan sebagai energy instan untuk ibu hamil dan dapat menjaga stamina ibu hamil. Bahkan madu juga dipercaya dapat menghilangkan mual dan menambah nafsu makan untuk ibu hamil. Kandungan zat galian yang terdapat didalam madu dapat mengguatkan janin pada ibu hamil muda. Jadi ibu hamil jangan ragu minum madu sebagai vitamin tubuh dan janin.
3. Manfaat madu untuk kesehatan
Selain dikonsumsi dengan cara diminum untuk menjaga kesehatan, madu ternyata juga bermanfaat sebagai obat luka bakar atau borok. Kandungan seperti enzim, propolis, vitamin dan serbuk sari pada madu dapat merangsang jaringan baru. Sehingga luka akan cepat sembuh dan kering.
Masih banyak lagi manfaat madu yang belum disebutkan, yang pasti mengkonsumsi madu lebih baik dibandingkan mengkonsumsi gula pasir. Jadi jangan pernah ragu lagi untuk mengkonsumsi madu.

0 komentar:

Posting Komentar