13 Wisata Kuliner Malang Paling Populer

Kuliner Malang – Saat anda berlibur di suatu tempat mungkin banyak sekali hal-hal yang ingin anda nikmati di tempat yang anda kunjungi, terlebih lagi jika anda berkunjung ke tempat tersebut untuk pertama kalinya. Banyak sekali tempat wisata yang bisa kita nikmati, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati wisata yang luar biasa, di Indonesia sudah banyak tempat wisata yang bisa kita nikmati.

Kali ini akan mengajak anda menengok tempat wisata kuliner malang jika anda sedang berkunjung di Kota Malang. Banyak sekali tempat kuliner di malang yang bisa anda datangi apa bila anda sedang berkunjung di kota malang.

Kumpulan Wisata Kuliner Malang Paling Populer

  1. STMJ Glintung
STMJ Glintung
Untuk tempat kuliner malang yang pertama ini adalah tempat di mana anda bisa menikmati segelas STMJ atau minuman kombinasi antara susu, telor, madu dan jahe. Tentu STMJ Glintung merupakan tempat untuk sangat cocok bagi anak muda untuk ngobrol bersama teman sambil di temani dengan STMJ.
Tidak hanya STMJ saja yang di sajikan di STMJ Glintung ini, anda juga bisa menikmati pisang bakar dan juga roti bakar. Sajian STMJ di sini sangat cocok di nikmati pada malam hari, karena STMJ bisa menghangatkan tubuh. Jadi tentu saja rekomendasi kuliner malang yang pertama ini bisa menjadi prioritas apa bila anda ingen bercengkramah bersama teman-teman.
  1. Mie Iblis Malang
Mie Iblis Malang
Bagi anda para pencinta makanan pedas, wajib mampir di tempat kuliner malang yang satu ini. Karena di Mie Iblis Malang di sediakan menu mie dengan rasa yang sangat pedas sesuai dengan selera anda. Akan tetapi walaupun mie yang di sajikan di Mie Iblis Malang ini sangat pedas, akan tetapi untuk masalah rasa jangan ragu lagi.
Sebenarnya wisata kuliner malang yang satu ini di namakan dengan nama Mie Iblis Malang, karena kata IBLIS sendiri merupakan singkatan dari ‘Ini Baru Lezat dan Istimewa’. Benar-benar unik bukan wisata kuliner Malang yang satu ini? Jika anda merupakan pencinta makanan dengan selera pedas, sebaiknya anda mengunjungi Mie Iblis Malang ini yang beralamatkan di Jalan Kol Sugiono No. 122 Malang.
  1. Mie Gajah Mada Malang
Mie Gajah Mada Malang
Untuk tempat kuliner di malang yang ke tiga ini adalah tempat yang menyajikan berbagai macam makanan yang berbahan dasar mie. Dengan tempat yang berada di kawasan pasar modern atau mall tempat yang tentunya sangat strategis untuk melakukan dagang, banyak sekali orang yang merekomendasikan ‘Mie Gajah Mada Malang’ sebagai tempat kuliner favorit di Malang.
Tentu saat anda berkunjung dan makan hidangan yang di sajikan oleh tempat ini, pastinya lidah anda akan di manjakan oleh rasa yang enak. Banyak sekali makanan yang di sajikan di ‘Mie Gajah Mada Malang’ ini, akan tetapi salah satu menu andalan dari tempat wisata kuliner yang satu ini adalah mie ayam jamur.
Selain mie ayam jamur ternyata Mie Gajah Mada juga mempunyai menu andalan lainnya yaitu mie pangsit yang layak anda coba. Jika anda berminat untuk mencoba sensasi rasa mie yang di sajikan oleh tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini, silahkan datang ke Jalan Pasar Besar 17A Malang.
  1. Bakpao Boldy
Bakpao Boldy
Ternyata di Kota Malang juga terdapat wisata kuliner di mana menu yang di sajikan adalah Bakpao. Untuk tempat kuliner Malang yang satu ini merupakan bakpao yang legendaris di Kota Malang. Karena bakpao ini di buat tanpa menggunakan bahan kimia dan bakpao yang di jual mempunyai rasa yang khas dan lezat, maka ‘Bakpao Boldy’ bisa di jadikan tempat kuliner rekomendasi di kota Malang.
Di tempat wisata kuliner malang yang satu ini anda juga bisa menikmati berbagai macam rasa dari bakpao yang di sajikan. Ada beberapa varian rasa yang bisa anda nikmati seperti rasa kacang hijau, rasa ayam, rasa kacang tanah, dan masih banyak lagi rasa bakpau yang lainnya. Apa bila anda ingin menikmati sensasi rasa lezat bakpao malang ini silahkan langsung menuju alamat Jalan Mangun Sarkoro No. 25 Malang.
  1. Surabi Gendut
Surabi Gendut
Semua sudah tahu bukan tentang makanan yang bernama surabi ini? Karena makanan ini sangat populer di tanah Jawa. Kini kita akan mengunjungi tempat kuliner Malang yaitu ‘Surabi Gendut’ yang menghadirkan menu surabi sebagai sajian utamanya. Uniknya surabi yang di sajikan di tempat ini tidak seperti surabi pada umumnya, yang membedakan adalah ukurannya. Surabi di ‘Surabi Gendut’ untuk ukurannya lebih besar dari surabi pada umumnya.
Anda juga bisa mencoba surabi yang di kombinasikan dengan berbagai topping di atasnya. Topping yang paling di favoritkan di tempat ini adalah surabi yang di beri topping durian di atasnya. Untuk bisa menikmati wisata kuliner Malang dengan menu surabi ini silahkan segera mengunjungi tempat kuliner di Malang ini di Jalan Mayjen Panjaitan 205 Malang.
  1. Angsle Ronde Titoni
Angsle Ronde Titoni
Anda tahu Angsle itu apa? Angsle adalah sebuah makanan manis berkuah yang di dalamnya terdapat roti tawar, kacang hijau, agar-agar dan juga kuah kental yang memiliki rasa manis gurih. Makanan ini sangat cocok di konsumsi dalam cuaca yang dingin, karena makanan ini paling enak di santap pada saat masih hangat.
Apa bila anda berkunjung di Malang, maka kami merekomendasikan untuk mencoba kuliner malang yang satu ini yaitu ‘Angsle Ronde Titoni’. Selain angsle, di tempat ini anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti ronde, anda bisa memesan ronde kering atau ronde basah.
Ronde ini merupakan makanan unik yang bisa anda nikmati saat anda berkunjung ke Malang, karena ronde yang di sajikan di tempat ini di siram dengan kuah kacang yang sangat lezat. Untuk dapat menyantap angsle dan ronde ini anda segera meluncur ke ‘Angsle Ronde Titoni’ yang terletak di Jalan Zainul Arifin Malang.
  1. Bakso President
Bakso President
Tempat kuliner Malang yang berikutnya adalah Bakso President. Tentu bagi orang Malang sudah tidak asing dengan wisata kuliner yang satu ini, karena tempat makan bakso ini sudah cukup populer namanya di kalangan para pencinta kuliner di Kota Malang.
Sudah banyak artis ibu kota yang mencoba makan bakso di ‘Bakso President’ ini, ini akan jadi pengalaman tersendiri bagi anda saat makan bakso tiba-tiba bertemu dengan artis. Banyak orang yang memfavoritkan tempat kuliner ini sebagai tempat kuliner yang paling populer di Kota Malang, mungkin karena bakso yang di sajikan mempunyai cinta rasa yang enak dan untuk masalah harga cukup murah.
Anda bisa menikmati bakso di ‘Bakso President’ ini dengan berbagai pilihan dan varian bakso yang sangat banyak. Dan untuk bisa menikmati ‘Bakso President’ anda harus segera mengunjungi pinggiran rel kereta api yang tepatnya berada di jalan Batanghari no. 5 Malang.
  1. Putu Lanang Celaket
Putu Lanang Celaket
Untuk tempat kuliner Malang yang berikutnya adalah tempat kuliner Malang yang dalam menunya menyajikan kue putu. Kue putu merupakan kue tradisional akan tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang memfavoritkan kue putu sebagai makanan tradisional ternikmat.
Jika anda berkunjung ke Kota Malang, anda bisa mengunjungi tempat wisata kuliner yakni ‘Putu Lanang Celaket’ yang menghadirkan kue putu dengan rasa yang lezat dan mempunyai tekstur yang lembut.
Kue putu yang ada di ‘Putu Lanang Celaket’ ini di hadirkan pada konsumennya dengan taburan parutan kelapa, sehingga anda akan menambah rasa gurih. Selain kue putu, anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti klepon dan lupis. Jika anda berminat dengan makanan kuliner malang yang satu ini anda bisa datang ke Jalan Jaksa Agung Soeprapto No. 13 Malang.
  1. Bubur Ayam Agus
Bubur Ayam Agus
Untuk tempat kuliner di Malang selanjutnya adalah tempat makan yang bernama ‘Bubur Ayam Agus’. Dimana di tempat ini menyajikan bubur ayam untuk para pelanggannya. Akan tetapi di tempat ini anda juga bisa menikmati mie pangsit, lumpia, nasi bakmoy dan juga banyak jajanan yang bisa anda coba di tempat makan ini.
Banyak sekali yang ketagihan dengan rasa yang di hadirkan oleh bubur yang di buat oleh ‘Bubur Ayam Agus’ ini, karena teksturnya yang lembut dan juga rasa yang gurih sehingga membuat para konsumen di manjakan.
Apa bila anda sedang berkesempatan berkunjung ke Kota Malang, tidak ada salahnya anda untuk sebentar singgah di tempat kuliner Malang yang satu ini yang beralamatkan di Jalan Simpang Wilis No. 4 Malang.
  1. Bakso Geprak Mbah Djo
Bakso Geprak Mbah Djo
Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Kota Malang, akan tetapi anda tidak mencoba memakan bakso yang khas rasanya dari Malang. Salah satu tempat kuliner Malang yang menyajikan bakso adalah ‘Bakso Geprak Mbah Djo’.
Kaldu sapi yang terdapat dalam kuah bakso di tempat ini benar-benar menggoda aroma dan rasanya. Tempat kuliner Malang yang satu ini memang merupakan tempat makan bakso yang favorit di kalangan anak muda. Jadi bagi anak muda yang ada di sekitar kota malang, sepertinya sangat rugi kalau tidak berkunjung ke wisata kuliner malang bakso geprak mbah djo.
Bahkan pada saat hari libur saja, ‘Bakso Geprak Mbah Djo’ ini malah semakin di penuhi oleh para pengunjung. Jika anda berminat untuk menikmati bakso ini, silahkan anda datang ke sekitar Kampus Universitas Brawijaya Malang karena wisata kuliner malang yang satu ini berada di lokasi tersebut.
  1. Pecel Kawi
Pecel Kawi
Rekomendasi tempat wisata kuliner yang berikutnya adalah salah satu tempat makan yang wajib untuk anda kunjungi bila anda sedang berada di kota malang atau sedang berlibur di kota malang. Kuliner wajib malang ini adalah sebuah tempat makan yang bernama pecel kawi yang mempunyai rasa yang sangat khas dan tentunya membuat lidah anda bergoyang.
Pecel kawi yang merupakan salah satu tempat wisata kuliner malang ini berdiri sejak tahun 2014 dan telah banyak orang yang menjadi pelanggan tempat makan ini. Kuliner dengan menu utama pecel memang sangat jarang di temui di kota-kota yang lainnya, oleh karena itu jika anda sedang berkunjung di kota malang mungkin kurang lengkap rasanya bila belum berkunjung ke Pecel Kawi.
  1. Burger Buto
Burger Buto
Memang makanan yang bernama burger adalah sebuah makanan khas luar negeri yang tentunya tidak berasal dari negara kita tercinta Indonesia ini. Karena bahan utama dari makanan burger ini adalah bahan-bahan yang biasanya di pakai di makanan-makanan amerika dan juga makanan eropa. Akan tetapi kota malang benar-benar siap untuk menyuguhkan wisata kuliner yang berbeda dengan kota-kota lain.
Ternyata di kota malang ada sebuah tempat makan yang merupakan tempat makan rekomendasi bagi orang yang sedang berada di kota malang. Burger Buto adalah sebuah tempat yang menyajikan makanan dengan menu utama adalah makanan khas yang berasal dari barat. Tempat makan rekomendasi di malang ini berdiri di jalan Sarangan yang tentunya akan sangat mudah di temukan, karena termasuk di kawaasan pusat kota. Berbagai macam bentuk burger di sajikan di tempat ini, mulai dari burger dengan besar, kecil sampai memanjang pun ada di sini.
  1. Pia Mangkok Malang
Pia Mangkok Malang
Tempat kuliner malang yang di rekomendasikan untuk anda adalah sebuah tempat jajanan yang terletak di jalan Semeru No. 25 Malang dan dengan anda berkunjung ke tempat ini dan membeli menu khasnya anda akan merasakan nikmatnya salah satu makanan khas Malang. Makanan yang di namakan Pia Mangkok Malang ini banyak orang yang bilang hampir mirip dengan bakpia Pathok yang ada di Jogja.

Makanan Pia Mangkok Malang ini mempunyai rasa yang sangat enak, bertekstur sangat lembut jadi merupakan salah satu jajanan yang memanjakan lidah. Rasa kacang hijau terkombinasi dengan apik di makanan khas Malang yang satu ini. Beberapa rasa lain bisa anda nikmati di tempat ini apabila anda kurang selera dengan rasa kacang hijau, seperti misalkan saja rasa durian, keju, cokelat dan kopi. Jika anda sedang berkunjung ke Malang, rasanya kurang baik jika tidak mencoba jajanan malang yang satu ini.


Sebenarnya masih banyak tempat wisata kuliner malang yang ada di Kota Malang, akan tetapi beberapa poin di atas merupakan tempat makan yang di rekomendasikan  untuk anda yang sedang berkunjung atau bertempat tinggal di Kota Malang.


 Sumber Halomuda.com

0 komentar:

Posting Komentar